BTN Beri Bantuan 1 Unit Mobil Ambulans ke Pemkot Tarakan

8 Oktober 2022 |

Image Foto: https://radartarakan.jawapos.com/

TARAKAN – Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Tarakan menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan, berupa 1 unit mobil ambulans/jenazah di Halaman Kantor Wali Kota, Kamis (7/7).

Penyerahan dilakukan Branch Manager BTN Cabang Tarakan, Harry Muliawarman dan diterima langsung oleh Wali Kota Tarakan dr. Khairul. Harry Muliawarman menjelaskan, bantuan CSR merupakan wujud sinergitas antara BTN dan Pemkot Tarakan.

“Bantuan hari ini dalam rangka pemberian CSR dari Bank BTN kepada pemkot untuk bersinergi dalam pelayanan kepada masyarakat dengan bantuan 1 unit mobil ambulans/jenazah. Dengan ini diharapkan kita dapat membantu Pemerintah Kota Tarakan untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi, di mana yang sudah baik ini lebih ditingkatkan lagi untuk melayani masyarakat terutama dalam penyediaan mobil ambulans,” ungkapnya.

Lebih lanjut Harry Muliawarman menjelaskan, kerja sama yang terjalin dengan pemkot Tarakan sejauh ini sudah berjalan baik. Ia pun berkomitmen akan mendukung pembangunan di Kota Tarakan seoptimal mungkin, untuk tercapainya visi kota menjadi Smart City.

“Kami sudah bisa memberi layanan perbankan baik instansi maupun individu kepada pegawai di pemkot, kita berkomitmen dengan layanan itu untuk bisa meningkatkan kesejahteraan. Kita juga sudah melayani penyedian rumah dan pengelolaan finansialnya, semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tarakan dr. Khairul mengatakan, bantuan mobil ambulans/jenazah ini sangat dibutuhkan, mengingat tingginya permintaan yang masuk di call center 112 setiap harinya, namun tidak mampu ter-cover akibat minimnya armada.

“Tentu ambulans/jenazah ini yang sangat dibutuhkan, oleh karena itu setiap hari itu kami melayani permintaan yang ada di masyarakat cukup banyak, tapi yang bisa kami layani setiap hari itu hanya 3 saja, karena armada yang terbatas belum lagi armadanya juga sudah tua ya. Sehingga, dengan bantuan baru ini ya tentu ini akan meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, apa yang ini semuanya kan kita berikan kepada masyarakat tidak berbayar atau layanan gratis,” jelas Wali Kota.

Tak lupa Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada BTN Cabang Tarakan atas bantuan CSR yang telah disalurkan tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bank BTN cabang Tarakan yang sudah memberikan 1 unit bantuan mobil jenazah/ambulans ini kepada Pemerintah Kota Tarakan, sebagai bagian dari bantuan CSR. Semoga kami dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya. (adv/ana)

Sumber: https://radartarakan.jawapos.com/


460 views

»

Silahkan tulis saran, komentar dan pertanyaan dibawah!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *