Butuh Peremajaan Armada Ambulans di Tarakan

8 Oktober 2022 |

Image Foto: https://rakyatkaltara.prokal.co/

SARANA dan prasarana (Sarpras) pada pelayanan call center 112 milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan butuh peremajaan. Namun secara perlahan Pemkot Tarakan, berusaha untuk membenahinya. Apalagi sudah mendapatkan bantuan mobil ambulans.

“Sebenarnya kami ada 4 mobil ambulans. Terkadang ada yang mogok. Itu yang menghambat pelayanan,” ungkap Wali Kota Tarakan dr Khairul, kemarin (29/11).

Dalam sehari, pihaknya bisa menerima banyak permintaaan pelayanan. Selain penyediaan mobil ambulans, ada juga armada 4 unit mobil jenazah dan mobil pemadam kebakaran yang disebar di empat kecamatan. “Memang sudah lama tidak ada peremajaan. Ditambah lagi ada pemangkasan anggaran Covid-19,” tuturnya.

Dengan adanya penambahan armada baru, pihaknya berharap pelayanan masyarakat lebih baik lagi. Selain itu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diharap bisa membantu pelayanan kepada masyarakat. “Karena itu untuk pelayanan masyarakat. Bukan buat kami pakai jalan-jalan,” tegasnya.

Sementara itu, Regional Head PT Pelindo IV Tarakan Dwi Rahmad Toto mengakui, program bantuan mobil ambulans akan ada setiap tahun. Namun akan ada koordinasi sebelumnya sesuai kebutuhan daerah. “Regional IV ini membawahi 11 provinsi di wilayah timur. Kebetulan saat ini untuk Tarakan. Tapi kami harus mengatur dana CSR untuk dinikmati provinsi lain,” ujarnya.

Penyaluran bantuan nantinya mengacu pada skala prioritas di daerah. Agar nantinya pelayanan untuk masyarakat bisa tepat sasaran. “Mekanismenya dari daerah yang mengajukan proposal. Lalu ada tim yanh nantinya melakukan koordinasi dan klarifikasi. Jika anggarannya terpenuhi bisa langsung difasilitasi,” tuturnya. (sas/uno)

Sumber: https://rakyatkaltara.prokal.co/


143 views

«
»