Dapat Bantuan 1 Unit Ambulance, Wali Kota Khairul Berharap Sinergitas dan Kolaborasi Perusahaan Melalui Program CSR

8 Oktober 2022 |

Image Foto: https://jendelakaltara.co/

TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan menerima bantuan 1 unit ambulance dari PT Pelindo. Serah terima dilakukan di halaman Kantor Wali Kota Tarakan, Senin (29/11/2021).

Bantuan tersebut dinilai Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul M.Kes, sangat berarti bagi Pemkot Tarakan untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat.

“Insya Allah ini akan sangat bermanfaat yang bapak berikan kepada kami,” ujar Wali Kota Khairul dalam sambutannya.

Nantinya ambulance tersebut akan membantu layanan One Call One Number 112 untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. Layanan ini merupakan salah satu dari 16 program unggulan Pemkot Tarakan di bawah kepemimpinan Khairul dan Effendhi Djuprianto.

Hadirnya program One Call One Number ini tidak lepas pengalaman Wali Kota Khairul ketika masih menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tarakan. Ketika itu banyak masyarakat yang membutuhkan ambulance dengan menelepon pejabat yang dikenal. Termasuk Wali Kota Khairul ketika itu.

One call one number 112 kini di bawah kendali Command Center. Hadirnya program ini sebagai  wujud dari program Smart City Plus. Dengan program ini, Pemkot Tarakan lebih cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Begitu mendapat informasi, operator command center langsung meneruskan ke supir ambulance untuk ditindaklanjuti. Sehingga diperkirakan respon time tidak lebih dari setengah jam.

Untuk mendukung layanan ini, Pemkot Tarakan juga menyiapkan ambulance di setiap kecamatan. Program ini sudah dimulai sejak 11 Maret 2019.

Terlepas bantuan tersebut, Wali Kota Khairul mengakui selama pandemi Covid-19, anggaran Pemkot Tarakan terus berkurang. Sementara kebutuhan masyarakat terus meningkat.

Karena itu, Wali Kota Khairul menilai, Pemkot Tarakan membutuhkan sinergitas dan kolaborasi dengan perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pemkot Tarakan telah menyusun kebutuhan bantuan yang bisa diberikan perusahaan. Diharapkan perusahaan dapat menyesuaikan kebutuhan Pemkot Tarakan dalam menyalurkan bantuan.

“Kami sudah punya daftar kebutuhan, kalau bapak ibu mau ngasih ke kami, inilah yang kami butuhkan. Salah satunya itu ambulance,” ungkap Wali Kota. (jkr)

Sumber: https://jendelakaltara.co/


177 views

«
»